Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

beda sapi asli indonesia dan sapi lokal indonesia

sapi asli indonesia dan sapi lokal indonesia


Di Indonesia sendiri terdapat 2 (dua) bangsa sapi, yaitu sapi Asli Indonesia dan Sapi Lokal Indonesia. berikut adalah perbedaan sapi asli indonesia dan sapi lokal indonesia.
sapi lokal indonesia

Sapi Asli Indonesia


Sapi Asli Indonesia adalah bangsa sapi yang sejak dahulu kala atau sejak prasejarah sudah ada di Indonesia, bukan keturunan sapi impor dan telah mengalami Proses domestikasi atau penjinakan murni dilakukan di Indonesia dan tidak ada pengaruh genetis sapi dari luar. Sapi asli indonesia hanya sapi bali.
sapi bali sapi asli asal indonesia
sapi bali sapi asli indonesia


Domestikasi Sapi Bali telah dilakukan di Asia Tenggara dan terpusat di Indonesia tepatnya di Pulau Bali. Sapi Bali didomestikasi selama lebih kurang 3500 SM (Rollinson, 1984).

sapi asli indonesia sapi bali
sapi asli indonesia sapi bali
 

Sapi Lokal Indonesia




Sapi Lokal Indonesia adalah bangsa sapi yang didatangkan dari luar wilayah Indonesia (Sapi Impor) tetapi sudah lama dikembangbiakkan di Indonesia sehingga telah mempunyai ciri khas tersendiri. Nah ini ada banyak, contohnya sapi po, madura, ongol, aceh dll.
sapi lokal indonesia sapi ongole atau sapi po
sapi ongole atau sapi po

sapi lokal indonesia sapi madura
sapi madura

sapi aceh spi lokl indonesia
sapi aceh
 sekian artikel perbedaan sapi asli indonesia dan sapi lokal indonesia. semoga bermanfaat.
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "beda sapi asli indonesia dan sapi lokal indonesia"